2 Games Belajar Bahasa Inggris Untuk Siswa SMP » Belajar Bahasa Inggris
Situs ini mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Dan kali ini kita akan coba membahas mengenai 2 Games Belajar Bahasa Inggris Untuk Siswa SMP. Anda tertarik untuk mengetahuinya? Bila demikian adanya, sepertinya tak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Oke, tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.
Pembahasan Lengkap 2 Games Belajar Bahasa Inggris Untuk Siswa SMP
2 Games Belajar Bahasa Inggris Terbaru Untuk Siswa SMP – Hari ini Anda ingin mengajar menggunakan metode apa? Menggunakan media apa? dan menggunakan strategi apa? Daripada pusing-pusing memikirkannya, Anda bisa menggunakan salah satu dari dua games belajar bahasa Inggris berikut ini untuk siswa-siswa Anda. Selamat mencoba. 🙂
Chained Messages
Deskripsi:
Games ini adalah permainan yang digunakan untuk mengajar bahasa inggris bagi anak-anak SMP. games ini bisa melatih daya ingat anak-anak dan kemampuan Listening dan pronunciation mereka.
English Skill:
Listening Skill
Tujuan:
Melatih daya ingat, kemampuan Listening dan Pronounciation siswa.
Jumlah Kelompok:
6 atau lebih kelompok yang terdiri dari minimal 5 orang.
Material:
–
Waktu:
Satu menit untuk setiap permainan
Langkah-langkah:
1. Rapihkan meja dan kursi agar di tengah-tengah kelas terdapat ruang kosong.
2. Bagi siswa menjadi 6 atau lebih kelompok namun satu kelompok tidak boleh lebih dari 5 orang siswa.
3. Susun mereka membentuk barisan sesuai dengan group masing-masing. setiap siswa menghadap bagian belakang atau punggung siswa yang lain.
4. Mintalah satu orang siswa di dalam setiap kelompok untuk menjadi Voluter atau listener.
5. Ajak para listener dari setiap kelompok untuk keluar dan kemudian beri mereka sebuah pesan berupa kalimat.
6. Bukalah pintu dan suruh listener dari setiap group untuk menyampaikan pesan itu kepada temannya yang ada di barisan paling depan dengan cara berbisik.
7. kemudian setiap siswa menyampaikan pesan itu kepada teman di belakangnya dengan cara berbisik juga. pesan terus disampaikan hingga sampai kepada siswa yang paling belakang.
8. setelah siswa yang paling belakang mendapat pesan tersebut. Siswa itu harus berlari menuju papan tulis dan menuliskan apa yang telah dia dengar.
9. Jika jawaban mereka benar, maka mereka akan mendapat satu point. Namun jika salah, mereka akan mendapat nilai 0.
10. Lakukan terus permainan ini hingga ada kelompok yang mengumpulkan nilai tertinggi dan menang.
Variasi:
pesan yang disampaikan tidak hanya berupa kalimat saja. Anda bisa juga menggunakan Soal atau perintah. dimana jika sampai pada siswa yang terakhir, mereka harus melakukan perintah atau menjawab soal itu.
Catatan:
Game ini bisa berlangsung selama 5 atau 30 menit. tergantung dengan tingkat kebosanan siswa. jika siswa sudah mulai merasa bosan, sebaiknya permainan ini dihentikan.
[sc:kodeadsense]
Who Am I?
Deskripsi:
Games adalah games menebak siapa sebenarnya “aku” dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada “Aku” sebagai Clue. Game ini bisa digunakan untuk melatih kemampuan berfikir dan menebak siswa. Selain itu juga, games ini bisa digunakan untuk menghilangkan kejenuhan dari proses belajar.
English Skill:
Speaking Skill
Tujuan:
Melatih Speaking skill dan kemampuan berfikir siswa.
Jumlah Kelompok:____
Material:
1 orang siswa sebagai volunteer dan siswa yang lain sebagai penebak.
Waktu:
5 menit untuk setiap permainan
Langkah-langkah:
1. Tunjuklah satu orang siswa untuk menjadi Volunter.
2. Minta siswa itu untuk maju ke depan. Kemudian Minta siswa tersebut untuk berfikir siapakah dia.
3. Setelah siswa itu memutuskan untuk menjadi siapa dia. Kemudian mintalah siswa-siswa yang lain untuk menebak dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan kepada siswa yang ada di depan kelas.
contohnya: Are you an artist ?, Are you a thing ?, Are you alive? dan lain-lain
4. Siswa yang ada didepan tidak boleh memberi tahu clue atau jawabannya. Siswa tersebut hanya di perbolehkan dengan menjawab Yes jika benar dan no jika tidak.
5. Masing-masing siswa hanya diperbolehkan memberikan satu pertanyaan.
6. Jika pertanyaan sudah mencapai 20 pertanyaan, siswa harus menebak menjadi siapa atau apakah temannya tersebut.
7. Siswa yang berhasil menebak dengan benar keluar sebagai pemenang.
8. Kemudian Mintalah siswa yang lain untuk menjadi Volunteer.
Variasi:
Siswa yang menjadi volunteer bisa membayangkan untuk menjadi bukan hanya sebagai benda hidup tetapi boleh juga menjadi suatu benda.
Catatan:
Siswa boleh menggunakan Catatan untuk mencatat pertanyaan-pertanyaan dan jawaban yang telah diajukan untuk memudahkan mereka dalam menebak.
Comments
Post a Comment