Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru » Belajar Bahasa Inggris

Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru - Kita semua tahu bahwa Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, tak heran bila bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Mempelajari bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Belajar Bahasa Inggris (BBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Situs ini mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Dan kali ini kita akan coba membahas mengenai Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru. Anda tertarik untuk mengetahuinya? Bila demikian adanya, sepertinya tak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Oke, tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru

Contoh RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru – Mencari RPP bahasa Inggris kini tidak sulit lagi. Di bawah ini terdapat sebuah rencana pelaksanaan pembelajaran bahasa Inggris untuk siswa kelas 2 SD.

RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Sekolah: SD Cahaya Terang
Kelas/semester: II/1
Pelajaran: mengenalkan nama sayur-sayuran dan mengenalkan yes/no question yang berhubungan dengan nama sayur-sayuran
Alokasi waktu: 1×45 menit
Aspek bahasa: listening and speaking

Standar Kompetensi:

1.Siswa dapat mengenali nama-nama benda di sekitar mereka dalam bahasa Inggris
2.Siswa dapat merespon pertanyaan dalam bahasa Inggris

Kompetensi Dasar:

1.Mengenali kosa kata sayur-sayuran dalam bahasa Inggris
2.Menguasai yes / no question berkaitan dengan nama sayur-sayuran

Indikator:

1.Siswa dapat menyebutkan nama sayur-sayuran dalam bahasa Inggris dengan tepat dan lancar.
2.Siswa dapat menjawab pertanyaan dengan mnggunakan : yes, it is or no, it’s not

Bahan Ajar:

Mention name of vegetables:

broccoli
cabbage
carrot
eggplant
spinach
corn
cucumber
green bean
long bean
mushroom
cauliflower
lemon grass
celery
lettuce

Yes / no question:

For example:

Is it cabbage? (by showing “cabbage” picture)
Yes, it is.

Is it spinach? (by showing “broccoli” picture)
No, it’s not. It is broccoli.

Guru juga menyediakan lagu untuk membuat pembelajaran menjadi menarik dan menyenangkan:

Is it cabbage? Is it cabbage? (showing picture ‘cabbage’)
Yes, it is. Yes, it is.

Then tell me what is it? Then tell me what is it? (showing picture ‘carrot’)
It is carrot. It is carrot.

Is it spinach? Is it spinach? (showing picture ‘broccoli’)
No, it’s not. No, it’s not.

Then tell me what is it? Then tell me what is it? (still showing picture ‘broccoli’)
It is broccoli. It is broccoli.

[sc:kodeadsense]

Repeat this song 3-4 times

Note: sing this song with tone ‘brother John’

Media:

– Buku Cetak
– Gambar sayur-sayuran

Proses Pembelajaran:

Kegiatan awal (5 menit):

– Menyapa siswa
– Mengecek kehadiran siswa
– Menyiapkan siswa untuk masuk ke dalam pembelajaran dengan
– mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan materi : do you like
– vegetable? What vegetable do you like?

Kegiatan ini (35 menit):

– Guru menunjukkan gambar bayam dan berkata ‘spinach’.
– Guru meminta siswa untuk mengulangi apa yang ia katakan
– Masih menunjukkan gambar ‘spinach’, dan sambil meberi gerakan
– menunjuk, guru berkata ‘it is spinach’     dan siswa mengikutinya (lakukan kegiatan ini sampai siswa benar-bena mengenali kosa kata sayur    sayuran (spinach, carrot, cabbage, and broccoli)
– Guru menunjukkan gambar ‘carrot’ dan bertanya, “is it carrot?”
– Guru mengarahkan siswa untuk menjawab,  “yes, it is”
– Guru menunjukkan gambar ‘cabbage’ dan bertanya,“is it spinach”
– Guru mengarahkan siswa untuk menjawab,“no, it is not. It is cabbage”. (ulangi kegiatan ini dan biarkan siswa untuk menjawab sendiri)
– Guru menyanyikan lagu yang berhubungan dengan materi untuk membuat pembelajaran jadi menarik dan menyenangkan.
– Guru membimbing siswa untuk bernyanyi bersama.

Kegiatan akhir (5 menit):

– Memberikan refleksi tentang materi dengan menunjukkan gambar dan meminta siswa untuk menyebutkannya.
– Menutup pertemuan.

Evaluasi:

Evaluasi yang dilakukan berbentuk pengamatan, yaitu: apakah siswa mengucapkan kosa kata sayuran dalam bahasa Inggis dengan pengucapan yang benar atau tidak, apakah siswa mengerti penggunaan yes/o question. Untuk memeriksa pemahaman siswa tentang yes/no question, dapat dilakukan dengan mengajukan pertanyaan ke siswa.

Itulah ulasan tentang Contoh RPP Bahasa Inggris Untuk SD Kelas 2 Semester 1 Terbaru yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terutama untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs belajarbahasainggrisi. blogspot. com (BBI) serta membaca ulasan diatas hingga selesai. Jangan lupa bahagia dan sampai jumpa di materi bahasa inggris lainnya.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Memuat...

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Descriptive Text Tentang Ayah (Father) dalam Bahasa Inggris dan Artinya » Belajar Bahasa Inggris

Contoh Descriptive Text Tentang Kuta Beach dan Artinya » Belajar Bahasa Inggris

Pengertian Grammar Translation Method, Tujuan, Serta Keuntungannya » Belajar Bahasa Inggris