Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon dalam Bahasa Inggris » Belajar Bahasa Inggris

Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon dalam Bahasa Inggris - Kita semua tahu bahwa Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia, tak heran bila bahasa inggris dijadikan sebagai bahasa internasional. Mempelajari bahasa inggris bisa dibilang adalah hal yang cukup penting, baik untuk para siswa atau pun untuk masyarakat umum. Nah situs Belajar Bahasa Inggris (BBI) adalah salah satu media pembelajaran bahasa inggris online yang bisa diakses secara gratis untuk siapapun yang ingin mengenal lebih jauh tentang seluk beluk bahasa inggris.

Situs ini mengimpun berbagai hal yang berkaitan dengan pembelajaran atau penerapan bahasa inggris. Dan kali ini kita akan coba membahas mengenai Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon dalam Bahasa Inggris. Anda tertarik untuk mengetahuinya? Bila demikian adanya, sepertinya tak ada salahnya jika Anda melanjutkan membaca artikel ini hingga selesai supaya bisa memahami dengan baik. Oke, tidak usah berlama-lama yuk langsung kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini.

Pembahasan Lengkap Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon dalam Bahasa Inggris

Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon

Dalam penggunaan Bahasa baik itu Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris, kita pasti pernah melakukan percakapan via telepon. Dalam percakapan tersebut, tentunya ada kalimat-kalimat yang harus kita mengerti baik itu makna maupun pengucapannya.

Berikut ini, terdapat berbagai macam kalimat terkait dengan percakapan via telepon. Dimana Anda akan diajak untuk berkomunikasi menggunakan kalimat-kalimat yang lumrah digunakan sehingga gaya Bahasa kita lebih bisa diterima.

A. Memperkenalkan Diri & Institusi Tempat Dimana Kita Bekerja

  1. Hello, good morning, EFL office, may I help you? (Halo, selamat pagi, Kantor EFL disini, ada yang bisa saya bantu?)
  2. Good morning/good afternoon/good evening, Sahid Hotel, reservation section, Alea speaking, may I help you? (Selamat pagi/Selamat siang/Selamat malam, Hotel Sahid disini, bagian pemesanan kamar, Alea disini, ada yang bisa saya bantu?)
  3. Good morning, Alesha speaking, may I help you? (Selamat pagi, Alesha disini, ada yang bisa saya bantu?)
  4. Hello, this is David from EFG travel. (Halo, disini David dari Travel EFG.)
  5. Hello, Mr. Kartawijaya’s house, what can I do for you? (Halo, disini rumah tuan Lartawijaya, apa yang bisa saya bantu untuk Anda?)
  6. Thank you for Calling EFL course, may I help you? (Terima kasih telah menelepon EFL course, ada yang bisa saya bantu?)

B. Bertanya Kepada Seseorang, Kepada Siapa Ia Ingin Bicara

Formal

  1. May I talk to Mr. Tandjung, please? (Bolehkah saya berbicara dengan tuan Tandjung?)
  2. Could I speak to Miss Litha, please? (Bisakah saya berbicara dengan nona Litha?)
  3. Can I talk with the branch manager of EFL Course, please? (Bisakah saya berbicara dengan kepala cabang EFL course?)
  4. I would like to talk to Mr. Indrawan, please? (Saya ingin berbicara dengan tuan Indrawan.)
  5. Can I talk to Mr. Wirasti? Tell him Fina is calling. (Bisakah saya berbicara dengan tuan WIrasti? Katakan kepada beliau Fina menelepon.)
  6. May I speak to your father, please? (Bolehkah saya berbicara dengan ayahmu?)
  7. Hello, good morning, is Dr. Ghani available? (Halo, selamat pagi, apakah dr. Ghani ada?)

Informal

  1. Is Joe there?
  2. Is Thalia around?
  3. Is Mr. Bahawan available?

C. Bertanya Siapa Nama Penelepon

  1. May I know who’s speaking, please? (Bolehkah saya tahu siapa yang berbicara?)
  2. May I know who’s talking, please? (Bolehkah saya tahu siapa yang berbicara?)
  3. Who’s speaking? (Anda siapa?/Siapa yang sedang berbicara?)
  4. Dr. Erick is here. May I know who’s calling, please? (Dr. Erick disini. Boleh saya tahu siapa yang menelepon?)
  5. Could I ask who’s calling, please?

D. Meminta Penelepon Untuk Menunggu

Formal

  1. Would you please hold on the line? I will put you through. (Dapatkah Anda menunggu sebentar? Saya akan menyambungkannya.)
  2. Would you like hold on the line, please? I will connect you through. (Dapatkah Anda menunggu sebentar? Saya akan menyambungkannya.)

Informal

  1. Wait a second, I will call my mother. (Tunggu sebentar, saya akan memanggil ibu saya.)
  2. Hang on/hold on the line, I will call Daniel. (Tunggu sebentar, saya akan menelepon Daniel.)
[sc:ad]

E. Meminta Penelepon Untuk Meninggalkan Pesan

  1. Can I take your message, please?
  2. Can you leave a message, please?
  3. Any message?
  4. I’m sorry, she/he’s not here today. Can I take your message, please?
  5. I’m afraid she’s/he’s not available at the moment. Can I take a message, please?
  6. I will give your message to him/her as soon as he/she gets back.

Artinya:

  1. Bisakah saya menerima pesan Anda?
  2. Bisakah Anda meninggalkan pesan?
  3. Ada pesan?
  4. Maaf, dia tidak ada di sini hari ini. Bisakah saya menerima pesan Anda?
  5. Saya khawatir dia ada saat ini. Bisakah saya menerima pesan?
  6. Saya akan memberikan pesan Anda kepadanya segera setelah ia kembali.

F. Ingin Meninggalkan Pesan Kepada Seseorang

  1. I would like to give him/her a message. Please tell him/her know that … (Saya ingin meninggalkan pesan kepadanya. Tolong katakan kepadanya, bahwa … )

G. Bertanya Kapan Orang yang Ingin Ditelepon Ada/ Sudah Bisa Ditelepon

  1. When is good time to call him/her? (Kapan waktu yang tepat saya bisa meneleponnya?)
  2. When she/he is going back? (Kapan dia kembali/pulang?)

H. Mengulang Pernyataan

A: Well, this is call from Mr. Firmawan, you would like to order a couple cup of black coffee, and two portions of fried potatoes. Is it true, sir?

B: Ok!

A: Anything else?

B: No, thank you.

Artinya:

A: Baik, ini panggilan dari Pak Firmawan, Anda ingin memesan dua cangkir kopi hitam, dan dua porsi kentang goreng. Apakah sudah sesuai, pak?

B: Oke!

A: Ada lagi?

B: Tidak, terima kasih.

I. Mengakhiri Percakapan Telepon

  1. Thank you so much for your help.
  2. Thanks a lot for your help.
  3. Thanks for calling.
  4. Thank you for your time.

J. Meminta atau Memohon Sesuatu

  1. Could you please repeat once again, please?
  2. Would you please spell it for me?
  3. Could you please speak slower for me?
  4. My English is not good enough. Could you please speak slowly?
  5. Could you please call me back an hour later? I just arrived at home right now.
  6. I think we got a bad connection. Would you mind to end and call again?
  7. I have another call. Would you please hold for a minute?

Artinya:

  1. Bisakah Anda mengulanginya sekali lagi?
  2. Bisakah Anda mengejanya untuk saya?
  3. Bisakah Anda berbicara lebih lambat untuk saya?
  4. Bahasa Inggris saya kurang bagus. Bisakah Anda berbicara pelan-pelan?
  5. Bisakah Anda menelepon saya kembali satu jam kemudian? Saya baru saja tiba di rumah sekarang.
  6. Saya pikir kita mendapat koneksi yang buruk. Maukah Anda mengakhiri dan menelepon lagi?
  7. Saya punya panggilan lain. Tolong tunggu sebentar.
Itulah ulasan tentang Berbagai Kalimat yang Digunakan Saat Menelepon & Menerima Telepon dalam Bahasa Inggris yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Harapan kami uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terutama untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs belajarbahasainggrisi. blogspot. com (BBI) serta membaca ulasan diatas hingga selesai. Jangan lupa bahagia dan sampai jumpa di materi bahasa inggris lainnya.

ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Soal Vocabulary dalam Bahasa Inggris & Kunci Jawaban » Belajar Bahasa Inggris

Cerita Rakyat Keong Mas dalam Bahasa Inggris dan Artinya » Belajar Bahasa Inggris

Kupas Tuntas Perbedaan Refuse, Reject, Decline, dan Deny » Belajar Bahasa Inggris