Materi Bahasa Inggris Kelas 3 SD tentang Part of Human Body Menggunakan Metode TPR (Total Physical Response) » Belajar Bahasa Inggris
Akan tetapi sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Gimana kabar kalian? Semoga sehat dan senantiasa bahagia. Kami ucapkan selamat datang di situs Belajar Bahasa Inggris (BBI). Situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Baiklah yuk langsung ke pembahasannya saja?.
Uraian Lengkap Materi Bahasa Inggris Kelas 3 SD tentang Part of Human Body Menggunakan Metode TPR (Total Physical Response)
Materi Bahasa Inggris Kelas 3 SD tentang Part of Human Body – Part of human body merupakan salah satu bagian yang penting untuk dipelajari. Nah, kali ini saya hadir untuk memberikan materi kepada Anda mengenai bagaimana mengajarkan part of human body menggunakan metode TPR atau total physical response.
Part of My Body
Bagian-bagian tubuh ku
Hair = Rambut
Eye = mata
Nose = hidung
Shoulder = bahu
Elbow = siku
Arm = lengan
Finger = jari
Leg = kaki
Foot= kaki
Ankle = pergelangan kaki
forehead = jidat
ear = telinga
tooth = gigi
mouth = mulut
neck = leher
chest = dada
stomach = perut
hand = tangan
knee = lutut
Part of my finger
T = thumb
1 = index finger
2 = forefinger
3 = middle finger
4 = little finger
Materi ini adalah Part of my body. Walaupun materinya simple guru harus membuat aktivitas belajar lebih menarik.
Berikut adalah latihan part of my body menggunakan metode TPR (total physical response)
A. Practice 1 siswa belajar part of my body sekaligus belajar pronoun
This is my hair
(guru sambil menunjuk rambutnya dan diikuti dengan siswa)
This is not my hair
(guru sambil menunjuk tangannya dan diikuti oleh siswa)
That is her hair
(guru sambil menunjuk rambut siswa Wanita diikiuti oleh siswa )
That is not her hair
(guru sambil menunjuk tangan wanita diikuti oleh siswa)
That is his hair
(guru sambil menunjuk rambut pria diikuti oleh siswa)
That is not his hair
(guru sambil menunjuk tangan pria diikuti oleh siswa)
It is my hand
(guru sambil menunjuk tangannya dikuti oleh siswa)
It is not my hand
(guru sambil menunjuk hidungnya diikuti oleh siswa)
That is her hand
(guru sambil menunjuk tangan siswa wanita dikuti oleh siswa)
That is not her hand
(guru sambil menunjuk rambut siswa wanita dikuti oleh siswa)
That is his hand
(guru sambil menunjuk tangan siswa pria dikuti oleh siswa)
That is not his hand
(guru sambil menunjuk tangan siswa pria dikuti oleh siswa)
B. Siswa belajar part of my body sekaligus present continuous tense
I am touching my ear now
(guru menyentuh kupingnya)
I am not touching my ear now
(guru menyentuh tangannya)
She is touching her mouth now
(guru meminta siswa wanita menyentuh mulutnya)
She is not touching her ear now
(guru meminta siswa wanita menyentuh matanya)
He is touching his leg now
(guru meminta siswa pria menyentuh kakinya)
He is not touching his leg now
(guru meminta siswa wanita menyentuh perutnya)
We are touching our head now
(guru menyentuh kepalanya diikiuti siswa)
We are not touching our head now
(guru menyentuh pipinya diikiuti siswa)
They are touching their shoulder now
(guru meminta sebagian siswa menyentuh bahunya)
They are not touching their shoulder now
(guru meminta sebagian siswa menyentuh lehernya)
C. Siswa berlatih dengan menggunakan permainan “John says” selain melatih vocabulary juga melatih listening siswa
John says touch your hand
Put it down
John says touch your ear
Put it down
John says touch your foot
D. Siswa belajar menggunakan lagu dan mempraktekan lagu tersebut
Lyrics: Head, Shoulders, Knees and Toes
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
Eyes and ears and mouth and nose
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
Touch your eyes, touch your ears touch, your mouth, touch your nose
touch your knees, touch your toes
great job!
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
Eyes and ears and mouth and nose
Head, shoulders, knees and toes, knees and toes
EXERCISES
Isilah gambar bagian-bagian tubuh di bawah berikut ini!
Semoga materi di atas bisa bermanfaat bagi Anda. 🙂
Itu tadi ulasan terkait Materi Bahasa Inggris Kelas 3 SD tentang Part of Human Body Menggunakan Metode TPR (Total Physical Response) yg dapat kami sampaikan untuk Anda semuanya. Semoga saja uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, khususnya untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tidak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs belajarbahasainggrisi. blogspot. com (BBI) dan membaca ulasan diatas hingga selesai. See U next time dan salam bahagia. ARTIKEL PILIHAN PEMBACA :
Comments
Post a Comment